Cara Menggabungkan Sel atau Merge Cells di Microsoft Office
Excel 2007 Dalam membuat sebuah tabel tidak
akan selalu satu kolom diisi dengan satu data saja, namun bisa jadi dan
seringkali terjadi dalam satu judul kolom terbagi menjadi dua bahkan lebih
kolom sehingga harus menggabungkan beberapa sel agar menjadi satu sel.
Untuk menggabungkan dua sel atau
lebih menjadi satu sel dapat dilakukan sebagai berikut.
- Blok atau seleksi sel yang akan digabung atau dimerge.
- Pada ribbon Home, group menu Alignment klik pada dropdown Merge & Center.
- Pilih pilihan merge yang dikehendaki
- Merge & center : menggabungkan cell dan mengatur text menjadi rata tengah atau center.
- Merge Across : Menggabungkan sel dalam baris
- Merge Cells : menggabungkan semua cell yang dipilih, text rata kiri (left align)
- Unmerge cells : Membatalkan merge cells
Maka tabel
yang anda buat akan lebih terlihat rapih
Demikian panduan Cara Menggabungkan Sel atau Merge Cells di
Microsoft Office Excel 2007 semoga bermanfaat , tunggu artikel dari saya
selanjutnya.
No comments:
Post a Comment
Note: Only a member of this blog may post a comment.