" S E L A M A T _ D A T A N G "
zinto-exzet

Penyebab dan Solusi Komputer/ PC Reebot/ Restart sendiri


5 (LIMA) PENYEBAB KOMPUTER RESTART SENDIRI


Para pengguna Komputer/ PC mungkin pernah mengalami atau mendengar dari Teman-teman kita tentang Komputer/ PC yang Reboot/ Restart sendiri, disini saya akan coba memberi solusinya. Peristiwa ini dapat disebabkan oleh kesalahan sistem, fluktuasi daya atau ketidakcocokan secara keseluruhan.

1. Software dan Driver
Kadang-kadang, ketidakcocokan perangkat lunak akan menyebabkan Komputer/ PC reboot/ Restart sendiri. Jika sebuah aplikasi baru dipasang, mungkin ada kesalahan. Jika tidak, perangkat keras baru membutuhkan driver yang mungkin bertentangan dengan perangkat lunak lainnya.

2. Lonjakan Power
Sebuah lonjakan listrik dapat disebabkan oleh kegagalan daya tiba-tiba. Hal ini dapat disebabkan oleh lonjakan listrik dari layanan listrik setempat. Hal ini dapat menyebabkan kegagalan PC dan sistem operasi Windows. Untuk mencegah hal ini, Anda harus selalu menggunakan Stabilizer dan Uninterrubtible Power Supply (UPS).

3. Kapasitor
Salah satu penyebab utama Komputer PC reboot/ Restart sendiri adalah masalah motherboard. Ketika kapasitor pada motherboard gagal karena kering atau bocor, Komputer akan reboot berulang kali. Hal ini biasanya disebabkan oleh sumber daya listrik yang buruk dan tidak stabil.

4. Fatal Error
Kadang-kadang, Anda akan menemukan sebuah kesalahan fatal yang muncul  menyebabkan layar biru. Dalam versi Windows sebelumnya, layar ini tetap sampai reboot manual. Namun, dengan XP dan seterusnya, fatal error ini akan menyebabkan Komputer reboot/ Restart sendiri. Jika kesalahan tidak diperbaiki, PC akan terus reboot.

5. Perangkat keras/ Hardware
Kerusakan Hardware akan terlihat pertama kali ketika Komputer boot. Jika jenis perangkat yang salah telah dipasang, maka akan menyebabkan masalah inkompatibilitas dan kadang-kadang menyebabkan reboot.

** Catatan: artikel ini hanya mengungkap penyebabnya dan jalan keluarnya

Demikian artikel singkat ini, semoga bermanfaat “

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

zinto-exzet

Kirim Via Email