" S E L A M A T _ D A T A N G "
zinto-exzet

Penyebab Install Ulang Windows Gagal

Banyak penyebab kita melakukan install ulang Windows, baik itu karena sistem komputer dirasa telah terasa lambat, terlalu banyak virus yang aktif pada system komputer, banyak sekali program yang error dan tidak bisa dijalankan, karena file system Windows rusak sehingga Windows tidak dapat booting atau performa komputer kita kurang memuaskan, atau penyebab yang lainnya yang menyebabkan kita memutuskan untuk menginstall ulang.
Namun tidak selamanya hal yang kita inginkan berjalan lancar sesuai rencana, adakalanya terjadi gagal pada proses install ulang, nah pada postingan kali ini saya akan membahas beberapa penyebab terjadinya kegagalan pada waktu install ulang Windows, atau mungkin terjadi pula pada OS yang lainnya. juga saya akan coba memberikan solusi bila hal tersebut terjadi

Penyebab Install Ulang Gagal

1. CD atau DVD Installer Operating System (OS) dalam hal ini CD Windows rusak, dalam artian bisa karena terlalu banyak goresan sehingga menyebabkan CD atau DVD ROM tidak dapat membaca CD Installer OS Windows tersebut.
2. Harddisk kita mengalami kerusakan, misalnya karena terdapat Bad Sector yang tidak dapat diperbaiki.
3. CD ROM atau DVD ROM yang kita miliki sudah rusak, bisa jadi penyebab gagalnya install ulang adalah CD ROM atau DVD ROM kita mengalami kerusakan sehingga tidak dapat membaca CD yang bagus sekalipun.

Solusi Install Ulang Gagal

1. bila CD atau DVD installer OS anda yang rusak, maka anda harus menggantinya dengan CD Installer OS yang lain.
2. Bila penyebabnya terdapat Harddisk yang terlalu banyak bad sector, anda dapat membaca artikel tentang cara memperbaiki bad sector harddisk, bila dengan menggunakan cara tersebut harddisk tetap terdapat bad sector maka sebaiknya anda membeli harddisk yang baru.
3. Bila CD atau DVD ROM anda yang rusak, coba perbaiki dengan menggunakan CD atau DVD Cleaner.
Untuk mengetahui penyebab mana yang menyebabkan gagal install ulang, sebaiknya anda coba masing-masing gejala yang ditimbulkan :
1. Bila proses install ulang gagal pada waktu pertengahan proses, biasanya ini dikarenakan  CD yang rusak atau terlalu banyak goresan. Namun tidak jarang dikarenakan harddisk yang terdapat bad sector.
2. Bila proses install ulang tidak dapat mulai ketika checking harddisk, sedangkan anda telah masuk ke proses install ulang, maka kemungkinan besar penyebab kegagalan adalah karena terdapat bad sector pada Harddisk.
3. Bila proses install ulang tidak dapat dimulai sejak awal, sehingga anda tidak masuk pada bagian instalasi maka ada kemungkinan CD atau DVD ROM anda yang rusak.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

zinto-exzet

Kirim Via Email