" S E L A M A T _ D A T A N G "
zinto-exzet

Cara Menggabungkan Sel atau Merge Cells di Microsoft Office Excel 2007


Cara Menggabungkan Sel atau Merge Cells di Microsoft Office Excel 2007 Dalam membuat sebuah tabel tidak akan selalu satu kolom diisi dengan satu data saja, namun bisa jadi dan seringkali terjadi dalam satu judul kolom terbagi menjadi dua bahkan lebih kolom sehingga harus menggabungkan beberapa sel agar menjadi satu sel.






Untuk menggabungkan dua sel atau lebih menjadi satu sel dapat dilakukan sebagai berikut.
  1. Blok atau seleksi sel yang akan digabung atau dimerge.
  2. Pada ribbon Home, group menu Alignment klik pada dropdown Merge & Center.
  3. Pilih pilihan merge yang dikehendaki
    1. Merge & center : menggabungkan cell dan mengatur text menjadi rata tengah atau center.
    2. Merge Across : Menggabungkan sel dalam baris
    3. Merge Cells : menggabungkan semua cell yang dipilih, text rata kiri (left align)
    4. Unmerge cells : Membatalkan merge cells 


Maka tabel yang anda buat akan lebih terlihat rapih

Demikian panduan Cara Menggabungkan Sel atau Merge Cells di Microsoft Office Excel 2007 semoga bermanfaat , tunggu artikel dari saya selanjutnya.

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

zinto-exzet

Kirim Via Email